Sunday, January 7, 2018

CARA MEMBUAT TEKS BERJALAN PADA BLOG

Seringkali kita melihat pada acara berita yang disiarkan di televisi, terdapat potongan informasi yang disampaikan dengan running text atau teks berjalan.

Di dunia HTML, teks berjalan lebih dikenal dengan nama marquee, dan lingkupnya bukan hanya teks, gambar pun bisa dibuat berjalan.

Karena teks yang berjalan cukup menarik perhatian, pemilik blog sering memanfaatkan marquee untuk memberikan informasi yang bersifat penting kepada pengunjung blog mereka.

Marquee dapat dibuat dengan mudah dengan kode HTML. Kali ini akan berbagi kode-kode HTML pembuat marquee lengkap dengan variasi dan atribut-atributnya.

Kode Dasar Marquee




Caranya ketika kita hendak membuat postingan baru arahkan ke kode HTML,seperti contoh berikut:



Akan menjadi seperti ini:


SELAMAT DATANG DI BLOG Kang Azzein Thea


Sebagai dasar, teks secara default akan berjalan dari kanan ke kiri dan berulang terus menerus.


Loop atau Perulangan Marquee




CONTOH:

SEMOGA BERMANFAAT


Loop menentukan banyak perulangan yang dilakukan marquee. Angka 5 menunjukkan jumlah perulangan, setelah berjalan 5 kali marquee tidak akan muncul lagi.

Warna Background Marquee


CONTOH:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA SEMOGA BERMANFAAT


Bgcolor mengatur warna background marquee. FFF300 menunjukkan kode warna HTML untuk warna kuning, dapat diganti dengan warna dasar red, green, blue, atau yellow.

No comments:

Post a Comment

Syukron atas komentarnya

DOWNLOAD MP3 KAJIAN HIKAM DARI MULAI HIKMAH KE-1 DAN SETERUSNYA

 Selamat Datang di Blog Saya, saya do'akan sobat semua sehat selalu, bagi sobat yang membutuhkan kajian hikam perhikmah dari mulai hikam...